Pages

Thursday, December 9, 2010

Kuda Nil (Hippopotamus)

Hippopotamus adalah dua spesies herbivora, mamalia air terutama dalam keluarga Hippotamidae, ordo Artiodactyla. Hippopotamus namanya berarti "River Horse," di Indonesia biasanya disebut sebagai "Kuda Nil."

Dengan pengecualian dari gajah, amphibius Hippopotamus adalah hewan darat terbesar yang hidup dan dapat berbobot lebih dari ukuran 1,5 m (5 ft) tinggi di bahu. kuda nil memiliki kaki yang pendek. Matanya dan nostris menonjol tinggi pada kepala, yang memungkinkan untuk tetap terendam dalam air untuk waktu yang lama. kelenjar mukosa di kulit mengeluarkan cairan pigmen-pink, dan orang-orang pernah menganggap kuda nil berkeringat Darah..



Hippopotamus  Amphibius tinggal di daerah utara Sungai Nil Hingga ke Afrika Selatan. Anak Kuda nil dilahirkan dibawah air. Kuda nil terkecil Choeropsis Liberiensis dapat tumbuh sekitar 1,2 m (4 ft) panjang dan berat sekitar 230 kg (500 lbs). Habitatnya termasuk hutan rawa basah, Rawa-rawa di Liberia, Pantai Gading(Ivory Coast-Afrika), dan Sierra Leone.

Seekor kuda nil dewasa dapat memiliki berat lebih dari 4 ton. Untuk bagian kulit saja, termasuk lapisan tebal lemak, bobotnya mencapai 450 kg (1000 lbs). kuda nil adalah hewan darat terbesar, di samping gajah.


Fakta unik:
Kuda nil adalah satu-satunya binatang darat yang dapat menyelam ke dalam air dengan waktu yang paling lama (Sekitar 5 menit).




Sumber : http://animals-world-07.blogspot.com/2009/04/hippopotamus-kuda-nil.html




 

No comments:

Post a Comment